Malanove

Just Keumala with Love

Setahun, aku terkubur…

Huwaaaaaa!!
finally, the day!! Tepat setahun!
dengan segala ketidakjelasan selama setahun ini, akhirnya kembali merindukan blog tersayang ini..
serasa ada kewajiban yang sama sekali tidak dikerjakan. Aku merasa uring-uringan sendiri hingga tiba masa setahun. Gomen 
apa lagi yang kurang coba? Fasilitas ada.. kemauan juga ada.. tapi realisasi yang tidak ada. .
aku pun terkadang geram sendiri. Rasa malas dan takut dikritik selalu menghantui hingga akhirnya terbengkalai rasa ingin menyalurkan hobi andalan ku ini..

banyak yang udah ku lalui selama setahun ini..
mulai dari pertama sekali berjuang di komunitas yang benar-benar asing, hingga akhirnya aku berhasil punya relasi baru dengan teman-teman baru pula. Sekali lagi, menyesal memang selalu datang terlambat.. blog ini terlantar begitu saja.. Aku sama sekali tidak pernah lagi nge-post. Padahal setiap harinya banyak pengalaman yang lucu, sedih, aneh dan bahkan penuh amarah..

di malam ini, handphone yang msih menyala, modem yang kesepian dan laptop yang rasanya lelah karena malam semakin larut menjadi saksi bisu. Mereka seakan mengejek padaku yang terlalu sering meratapi nasib dan mengeluh dengan alasan yang irrasional.
aku sadar, bahwa hidup ini selalu berjalan dan berputar.. aku bahkan terkadang tidak mensyukuri disetiap rahmat dan rezeki yang pernah Allah berikan..
aku merasa berdosa. Bahwa aku telah melalaikan setiap kesempatan yang ada, meninggalkan setiap kenikmatan yang diberikan..

ya, aku manusia.. aku perempuan…
manusia yang selalu dilanda rasa kegalauan, kesepian. Semua sisi ruang kamar ini terasa sempit dan sesak.. aku bahkan tak punya seorang pun. “dia” yang jauh menjadi kendala, ingin sekali bercerita banyak selama seharian. Tapi rasanya ada yang janggal. Aku kaku!
padahal sebenarnya, aku rindu, aku rindu masa lalu itu.. saat bersama, dekat, berbagi cerita suka duka, ke kebun jagung bersama, dan makan “bento”!

dan ditambah lagi tentang kerinduanku pada keluarga yang ada di kampung. Rindu pelukan ibu, rindu nasihat ayah, bawelan adik-adik..huft 
rindu kalian semua..
malam ini, ditemani iringan lagu YUI-goodbye, aku kian merasa sedih dan sepi. Padahal malam semakin larut. Tak terasa sedikit pun kantuk..
yaah, mau panggil siapa??
mau mengadu pada siapa?
menangis? Haha😀
itu bahkan menjadi rencana akhirku.. yang jelas aku menyesal. Perasaanku kini tak menentu. Galau..
gila… hanya ingin melampiaskan lewat tulisan..
ketawa sendiri, sedih sendiri 
berharap waktu cepat berlalu dan aku dibunuh dengan kesibukan yang berarti..

setelah dipikir-pikir, aku memang salah. Terlalu berharap, terlalu terbawa oleh perasaan yang benar-benar “useless”. Penyakitku ini kambuh lagi. Aku merasa down, merasa tak berarti apa-apa, merasa kurang, merasa pesimis, semua pasti akan gagal!
kyaa! Rumit memang.. aku butuh penenang. Sayang, penenangnya ada pada diriku sendiri. Bagaimana mengendalikan emosi, agar ikhlas dan sabar..
mungkin kalau terus begini, aku pun bisa gila..haha😀

…………………………
………………………..
astagfirullah, astagfirullah..astagfirullah..
aku khilaf. Tak seharusnya aku seperti ini. Mengeluh adalah sikap yang dibenci Allah..
aku menulis, menulis.. untuk meredakan rasa amarahku, menghilangkan rasa sepi, membunuh rasa bosan. Saat tak ada seorang pun yang peduli. Malam yang berhasil memanggil tiap insan untuk melayang di negeri mimpi membuatku sadar bahwa manusia adalah hamba Allah yang tak berdaya..
aku berdoa, semoga aku bisa mengendalikan emosi, mengatur perasaan dan logika pada tempat yang tepat.
aku hanya bisa bergantung pada Yang Maha Kuasa, hanya Dia yang mengetahui masa depanku. Aku hanya manusia biasa, perempuan yang lemah dan sensitif. Aku berharap Allah senantiasa membimbingku, membuka pintu hatiku. Amin

terakhir, kau bersyukur karena masih diberikan umur, hingga aku sadar karena-Nya…
happy anniversary malanove! I love you!
I love my parent..
I love my koishi 
wish you well there hun..
malam yang galau ini membuktikan bahwa aku merindukan kalian semua….

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: