Malanove

Just Keumala with Love

Bermimpilah!

IMG0149A Pernahkah kita bermimpi tentang sesuatu yang SANGAT ingin kita capai? memang mudah…tapi yang sulit adalah bagaimana mewujudkan mimpi kita itu menjadi suatu kenyataan.Kita terlalu semangat untuk bermimpi, tapi terkadang kita juga cepat patah semangat untuk menggapainya. Nonsense! itu akan sama saja! Padahal penghalangnya hanya sedikit, tidak terlalu besar. Kita terlalu takut menerima kenyataan bahwa MUNGKIN ada mimpi yang tidak mungkin menjadi suatu kenyataan. Begitukah?

Setiap manusia itu pasti ingin mencari kebahagian. Tinggal bagaimana kita mendapatkan kebahagian itu. Ya, pastinya kebahagian yang hakiki. Kebahagian spiritual, yaitu kebahagian yang diberikan oleh Allah SWT.  Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa “bekerjalah seakan-akan kamu hidup selamanya, beribadahlah seakan-akan kamu mati besok”. Benar sekali! Allah telah memerintahkan kita untuk terus berusaha namun tetap jangan lupa berdoa dan menyerahkan diri pada-Nya. Kita diperintahkan untuk terus bekerja atau berusaha demi mendapatkan apa yang kita inginkan. Tetap saja, itu semua tergantung niat. Ada baiknya meluruskan niat terlebih dahulu setiap ingin melakukan sesuatu.

Lantas, bagaimana menggapai cita-cita kita itu?

terlalu sulit?

Apa masalah UANG?WAKTU?

Ingat teman, tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Pemikiran positiflah yang akan mengubah itu semua. Ingat, bahwa Allah tidak akan memberikan suatu cobaan kepada hambanya jika hambanya itu sendiri tidak sanggup menanggungnya. Oleh karena itu, semua perjuangan haruslah diiringi dengan keikhlasan, kesabaran  dan keyakinan pada Allah dan kemampuan diri sendiri. InsyaAllah, Allah SWT akan memberikan kemudahan.

IMG0148A

Tantanglah dunia ini. Gapailah cita-cita setinggi-tingginya. Namun tetap luruskan niat. Lillahi ta`ala. Jangan sombong akan hasil yang  kita dapatkan. Dan jangan putus asa jika hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Sesungguhnya Allah Maha Pendengar lagi Maha Melihat. Jerih payah akan mendatangkan hasil. Baik itu cepat ataupun lambat. Jangan menangis hanya karena masalah sepele. Menangisi suatu masalah memang bisa menenagkan hati yang sedang galau, tapi sama sekali tidak membantu dalam memecahkan masalah. Genggamlah matahari dan buktikan pada alam, orangtuamu, guru-gurumu, teman-temanmu dan yang paling penting membuktikan pada diri sendiri bahwa suatu hari nanti kita dapat mewujudkan impian yang sekarang hanya berkeliaran difantasi yang tidak jelas. Jangan anggap remeh sebuah mimpi. Mimpi adalah harapan setiap manusia. Seperti lirik sebuah lagu, bahwa “hidup berawal dari mimpi”…

Single Post Navigation

2 thoughts on “Bermimpilah!

  1. anda roni on said:

    mimpi indah tapi lebih indah nyata di dalam mimpi itu,mimpi tdk bisa di salah kan coba semua manusia bermimpi semua gimana dunia ni?

  2. hehe..iya bg…
    makanya bermimpilah…gda salahnya..asal kita pnya keinginan mwujudkannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: