Malanove

Just Keumala with Love

A Letter for you,friend…

15-04-10_130447

Dari Aku yang merindukanmu

Untuk temanku yang jauh dimata

Assalamualaikum,wr.wb…

Kaifa haluk ukht?lama tak bersua… Sudah lama sekali ya..Masih ingat kapan terakhir kali kita bertemu?….kita tidak saling berjumpa sejak kita berada dimasa sibuk mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi. Baik itu SNMPTN ataupun UMB. Bahkan sejak hari perpisahan di sekolah. Disaat teman-teman begitu gembira bisa berkumpul dengan teman yang lain, ana malah sedih. Saat itu ana sedang kurang enak badan. Mengharuskan ana untuk cepat pulang.

Ukht, masih ingat moment tanggal 15 november kan?? Masih ingat dengan boneka pink yang disamping ini? Ya, itu kado ukhti untuk ana. Memang pemberian kadonya lewat di hari ultah. Tapi ana sangat bersyukur dan senang sekali bahwa masih ada teman yang mengingat ultah ana. Tapi ana minta maaf, ana tidak bisa memberikan kado saat ukht ultah T_T

Setelah sekian lama tidak mengetahui kabar ukht, akhirnya ana tahu bahwa ukht sudah aktif di UNIMED. Alhamdulillah dengan jalur penerimaan yang ukht nanti-nantikan akhirnya terwujud. Ukht diterima di jurusan matematika. Sangat cocok jika dilihat dengan bakat ukht dibidang matematika saat sma dulu. Ana tahu, dulu ukhti sangat dilema tentang jurusan apa yang ukhti pilih. Ayah ukhti ingin agar ukhti masuk ke fakultas kedokteran sedangkan ukhti lebih ingin masuk ke fakultas matematika. Tapi akhirnya ukhti benar-benar mendapat apa yang ukhti inginkan. Sangat berbeda dengan ana sekarang , apa yang ana inginkan tidak terwujud. Ana bahkan tidak bisa masuk ke fakultas yang ana inginkan. Mau tidak mau ana harus menerima kenyataan bahwa ana masuk ke fakultas pertanian.  Berkat dukungan keluarga, akhirnya ana bisa istiqamah dan terus berjuang dibidang ini. Berusaha mencintai pertanian. Mencintai ‘hijau’ yang sejahtera.

Bagaimana kedaan di UNIMED uhkt?hehe…ana tidak pernah kesana. Medan pun sangat terasa asing bagi ana. ayo cerita kan pada ana ukht……

hmmm… kalau di UNYIAH, yah begitulah..ukht kan tahu sendiri bagaimana kedaan di Banda Aceh. Kampus FKIP saat ini sangat megah. Lebih baiklah dari pada dulu. Selain bangunannya yang bagus, kita berharap bahwa potensi calon-calon generasi bangsa ini juga berkualitas baik

Awalnya fakulas pertanian ana pikir sama saja dengan fakultas-fakultas yang lain. Tapi sampai saat ini, ana senang bisa kuliah di jurusan Agribisnis. Yah,jurusan yang lebih menuntut ilmu sosial dan ekonominya. Ana banyak mendapat teman-teman baru yang berlainan daerah. Mereka ramah-ramah, dan pintar-pintar. Sangat senang bisa berteman dengan mereka. Apalagi kakak-kakak dan abang-abang leting sangat baik. Mereka berubah 180 derajat setelah ana mengikuti ospek. hehe…menurut ana, ospek itu tidak selamanya negative. Semua itu tergantung niatnya….

oya, bagaimana dengan IP ukht di semester 1?Pasti sangat memuaskan ya?IP ana Alhamdulillah tidak mengecewakan. Tapi tetap saja ana harus berjuang lagi disemester 2 ini agar IP ana terus meningkat. ^_^ ana berhasil membuktikan pada orangtua bahwa ana bisa berjuang disemester awal ini. Meskipun IPnya tidak berhasil mencapai 4.hehe..

Teman-teman kita dulu saat di sma juga sebagian besar banyak ana temui. kami bertemu di kampus, di perpustakaan, di kantin, bahkan saat seminar. Mereka masih belum terlihat ada perubahan yang drastis. Mudah-mudah metamorfosis mencari jati diri selama di perguruan tinggi adalah suatu perubahan mengarah pada kebaikan. Amin. Memang negara kita ini sekarang sedang marak isu aliran sesat. Apalagi di Aceh. Semakin merambah….mudah-mudah kita juga dilindugi oleh Allah agar selalu dituntun dijalan-Nya selalu….sungguh tidak ada yang lebih baik dari agama kita. Islam. Asshadu alla ilahaillallah….muhammadarrasullullah…

Sebenarnya ana masih banyak yang ingin ana ceritakan. tapi kata-kata tidaklah cukup mengungkapkan semuanya. Ana sangat merindukan ukhti. Ana berharap ukht membalas surat ana ini ya..setidaknya comment saja dibawah surat ini. Rajin-rajin juga ya buka blog ana…hehee..sedikit promosi….

wassalam ukhti..

semoga persahabatan kita terus terjalin baik.

^_^

Allahu Akbar!

Single Post Navigation

2 thoughts on “A Letter for you,friend…

  1. Erma Suryani on said:

    wa’alaikumslam wr wb ukht:)
    sungguh ana terharu membaca surat nya ukht,:’),

    kisah diakhir certa SMA mungkin ukht tw,,

    iya,ana inget tentang boneka itu,,yg tdinya ana mw carikan yang merah tpi dapat nya yg pink,,tpi jgan liat warna ukt, n jangan liat ukurannya,, tapi dipahami arti kebersamaan qta slma itu,,akan ukhwah yang qta jalin hingga saat ini ataupun sampai nanti,,ukht,,,ana kangen banget sama ukht,;(,ya,skrg qta wda dwsa,bukan sprti dlu ge,,ukt,,,jika suatu saat nnti qta berjumpa lagi,ana inging melepaskan rindu dengan apapun yg dpt ana bisa lakukan,,,ukt,,,medan,,hmmm,,,insyaAllah ana bisa mnjaga diri,,mnjaga hati,n menjalankan amanah seorang anak dari org tua,,,bagi rma ne adalah jawaban dri yang maha kuasa atas kebingungan rma saat SMA, hendak masuk kemana,yg ingin orng tua rma ga bisa wujudkan;(,,,

    iya,,banyak hal yang ana ingin certakan,,insyAllah,:) ukht,pa yang ukht dapatkan saat ini,,itulah yang terbaik bwt ukht,,,harus iklas menjalankan semuanya,,pa ge hasil semester lalu IP ukht,,Alhmlah sangat memuaskan,,,pertahan kan ukht,klw bisa ditingkatkan,,,,,IP ana,alahmldah memuaskan ukht,,,wlw da satu matkul yang membuat ana sedih. Tpi tag pa, insyAllah semester ini akan diperbaiki.. Mungkin ana masih ERma yang dulu,yang cengeng,(hhheee,,),,yg suka merajuk ya,,,;),,,

    tpi inyAllah ana sadar,,qta wda dewasa,,klw inget2 yang dulu,terkadang rma ketwa sndiri,,tpi kadangkala juga menangis,tentangg……………………….(ukt tw)

    kpan2,kita berbagi certa ya ukt,,,ana pengen bertatap muka langsung,bukan nya di dunia maya,,krna,,ne belum ckup buat melepaskan rindu ana sama adinda yang ana saynango;;;;),

    mungkin cuma ini balasan surat dari ana ukth,,ana kangen ukht juga,,,
    jga diri baik2,dgn segala pa yg sedang terjadi saat ini,,,(aliran sesat itu),,,
    Banyak yang ana kagumkan dari ukt,,,ukht org yg tegar, n mudah tersenyum wlw sbenarnya ukht menangis,,,… Pesan ana,jadilah wanita pembeda dari yang lain ya ukht;)….

    I love you cause Allah SWT,,

    wslkum wr wb ukht;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: