Malanove

Just Keumala with Love

Cabut Gigi Harus Hati-Hati

Daripada sakit gigi, mending sakit karena patah hati aja deeh!>.<

hehee….is it right??tapi sebenarnya gak salah juga lhoo..sakit gigi itu memang menyakitkan…ini gak enak…itu gak enak..bawaannya jadi pengen marah-marah aja!

waah, kenapa ya??kok ribet gitu? yang sudah mengalami, pasti tahu bagaimana rasanya tersiksa karena sakit hati, eh sakit gigi…

 

 Ngemil-di-malam-Hari-Bisa-bikin-Gigi-Rusak

Gigi memiliki bagian antara lain email sebagi bagian terluar, lalu dibawahnya adalah dentin dan bagian paling terdalam adalah pulpa. jika yang rusak emailnya, masih bisa ditambal kok! begitu pula dengan dentin, masih bisa dirawat jika rusa. Namun jika yang rusak bagian pulpa, maka harus dilakukan perawaran saraf. pulpa adalah suatu rongga di bawah dentin, dimana di dalamnya terdapat berbagai elemen jaringan seperti pembuluh dasrah dan saraf. Pulpa terdapat banyak jaringan seperti pembuluh darah dan persarafan.

 tooth

gigi harus dicabut dengan berbagai alasan. jika gigi tidak dicabut maka akan mengakibatkakan focal infection. Bakteri dari gigi busuk bisa terbawa ke peredaran darah ke mana-mana, ke organ vital seperti jantung atau ginjal dan organ-organ lainnya.

Namun, gigi juga tidak boleh dicabut sembarangan lho! harus sesuai prosedur. pasien harus ditanya terlebih dahulu apakah mempunyai riwayat penyakit dalam seperti diabetes dan darah tinggi. diabetes dapat mempengaruhi penyembuhan luka selain dapat dikhwatirkan dapat menyebabkan infeksi. Hipertensi dapat mengakibatkan pendarahan.

 cara-mengobati-sakit-gigi

Pergi kedokter gigi juga masih dianggap ‘momok’ bagi kebanyakan orang. Orang jarang ke dokter gigi kecuali jika giginya sudah benar-benar parah! dan sakitnya gak hilang-hilang. Biasanya kita hanya minum obat penghilang rasa sakit (painkiller). Kalau tidak sembuh juga, barulah pergi ke dokter gigi! dokter gigi benar-benar menjadi pelarian! hehee…padalah sakit gigi lebih sakit dari pada sakit karena patah hati kan??

 

mengatasi masalah nyeri gigi yang sakit dengan painkiller memang boleh-boleh saja karena penjualannya bebas di toko-toko dan apotek-apotek. Tapi, hanya rasa sakit yang hilang, menyembuhkan tidak sama sekali! jika terjadi infeksi gigi, maka gigi harus dibersihkan kumannya, yang busuk dibuang, lalu diberi antibiotik dsb.

prinsipnya, gigi harus dipertahankan karena dengan berkurangnya gigi, fungsi pencernaan akan terganggu. pencabutan gigi sebetulnya merupakan pilihan terakhir. Gak mau jadi ompong disaat ingin menikmati masa muda kan??hehee….

Single Post Navigation

2 thoughts on “Cabut Gigi Harus Hati-Hati

  1. hee,mmm….sampe sgtu,,,nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: