Malanove

Just Keumala with Love

Apa yang Cocok Ya?

Sudah beberapa bulan aku menjadi mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Tapi aku masih belum merasakan tantangan yang benar-benar menjadikan aku seorang yang super-duper sibuk..ehhh, bukan maksudnya ingin sibuk lhoo! Tapi aku bosan jika harus terus menjalani kehidupan sebagai anak kuliahan yang `itu-itu aja’. Kegiatan yang hanya untuk ke kampus, ke perpustakaan, ke Warnet, ke pasar, di kos, juga naik labi-labi…hehhee…aku ingin melakukan sesuatu hal yang baru. Apa saja, asal bermanfaat..ikut kegiatan inilah..kegiatan itulah…wow, semacam aktivis gitu deh!

Memang banyak UKM yang menarik hati. Aku ingin sekali ikut UKM Pencak Silat di universitasku. Hampir saja mendaftar, tapi kuingat-ingat lagi resiko yang bakal aku dapatkan jika aku masuk kedalam kelompok pencak silat yang berbaju serba hitam itu. Aku pasti kelelahan untuk latihan, apalagi nanti ditambah dengan tugas yang diberikan dosen yang terkadang bejibun! Huufft, kalau sampai aku ikut kompetisi, bunga—bunga biru bakal banyak menghiasi tubuhku..hhheehee..how terrible! Aku pasti kena semprot lagi oleh orang tua jika mereka tahu aku ikut ekstrakulikuler semacam ini lagii…wwuuuiihhh…apa lagi besar resikonya jika cewek ikut kegiatan seperti itu..hm, tau sendiri donk! L


Yahh, untuk sekarang, aku hanya bisa melangak seperti orang bodoh kalau lewat PEMA dan menyaksikan para calon pesilat-pesilat tangguh sedang berlatih di sore hari. Bukan hanya bidang pencak silat! Terkadang aku juga melihat orang-orang taekwondo berlatih di lapangan tugu….huhuu..aku ingiiiiiiinnn..tapi apa daya..aku harus fokus pada semester ini! Walaupun fisikku tak sekuat saat masih aktif latihan pencak silat dulu, tapi mudah-mudahan aku mempunyai mental yang kuat seperti para srikandi Aceh! Seperti Cut Nyak Dhien, Cut Meutia, Laksamana Malahayati…ccckkckckk..dahsyat kan??walaupun wanita, tapi mereka pejuang yang tangguh!wah…wah..wahh….

Marching Band Unsyiah (Kamus)…aku juga ingin bergabung…tapi pasti capek juga L..kepanasan dan susah untuk mempelajari alat musiknya…aku sudah merasakannya saat mts dulu


Memang asyik bisa berdandan cantik dan tampil di depan khalayak ramai..tapi ya itu, harus siap di bakar di bawah sinar matahari!Hehehe…Banda Aceh itu panas eeyy! Wajah pun berubah jadi belang..kayak permen blaster..Waaaahh..waaahh…give up deh! Biarlah jadi kenangan manis aja!….setidaknya, kalau ada suara ‘duumm..dummm’ (sesuatu yang bergema)..hehe..aku berubah jadi anak kecil yang kepingin lihat performance marching band…melongok keluar dan bergegas melihat dari jauh tongkat yang dimainkan indah oleh mayoret dan gitapati yang anggun dengan gerakan dan kostumya yang indah..Biarlah, U_U hanya melihat saja, toh sudah membuatku senang bukan main!

Caniva USK 051…hmmm…yang ini bagus untuk yang berjiwa tantangan….

Kerjanya ya itu..mencintai alam, climbing, berkemah..asyik juga lhoo..kita bisa lebih dekat dengan alam. Apa lagi seorang calon sarjana pertanian! Yang kudu mencintai kekayaan alam Indonesia dan melestarikannya… J hebat kan??

Alasan aku ragu ikut kegiatan ini adalah gaya hidupnya yang ala kadarnya..kan tidak mungkin mau berkemah tapi kita membawa kosmetik, alat mandi lengkap, baju ganti yang banyak…cckkckk..malah jadi kayak orang mau piknik! Hheehee…it is impossible karena yang kita hadapi itu alam, kita juga harus sekaan bersatu dengan alam..dduuhh, ribet lah pokoknya…itulah salah satu pertimbanganku ikut Caniva ini… memang alasan yang cukup bodoh, tapi apa boleh buat… that is my decision..

Paduan suara….

Hehe….suaraku cempreng..tapi mahal untuk diperdengarkan!hehe..just kidding..

Tidak terlalu bagus sih, tapi tidak sampai seperti suara giant saat bernyanyi!..hehe…itu gawat abis! Bisa-bisa seluruh mahasiswa di Unyiah lari terbirit-birit..

Entahlah, padahal asyik juga..latihannya tidak sekeras latihan marching band yang harus berpanas-panasan. Paduan suara malah bisa -latihan di ruangan ber-AC..siapa sih yang gak mau??

Karena telat mendaftar, aku tidak jadi ikut…huuhh..ya sudah lah….

BEM?? Hmmm…apa tidak terlalu tinggi? Tingkat HMJ saja aku belum menjadi anggota, apalagi BEM atau PEMA??aku mesti gimana?biarlah berjalan teratur dari kelompok yang paling kecil..jadi akan makin banyak pengalaman dalam organisasi..setuju?

LDK?? Bagus..aku ingin gabung…kalau aku lihat selama ini, sepertinya kinerja LDK lebih bagus daripada HMJ (Himasep)..mereka banyak membuat suatu kegiatan yang bermanfaat. Seperti seminar..mereka juga berusaha merekrut mahasiswa baru yang suka pada bidang tertentu. Seperti yang suka menulis, suka berbicara didepan oran banyak, menghafal AlQur-an dan masih banyak lagi! Tapi sayangnya, aku minder dengan gaya berpakaian yang aku kenakan seperti sekarang ini…tidak cukup ‘alim’..

Aku minder dengan kakak-kakak LDK yang muslimah dan jilbaber abis…andaikan hidayah itu ada. InsyaAllah aku akan ikut bergabung..amin..

So??kegiatan apa yang aku pilih??

 


Menari….Ya..menari! tari tradisional lhoo ya.. buak asal dancing! I like it! Termotivasi agar bisa melestariakan budaya Aceh..bangga jika suatu hari nanti aku bisa tampil didepan orang banyak. Apa lagi bisa keluar daerah atau ke luar negeri!! Wwuuuuiihhhh.. J alhamdulillah…berkah…

Tapi apa mungkin ya??hehe..soalnya aku kaku jika disuruh menari…yang bisa sih cuma ngeluarin jurus silat! Ccciiiiiaatttt! Hehhe….

Mau cari info, tapi sampai sekarang belum dapat info tentang kelompok menari di fakultas atau universitas..

Disamping aktif kuliah, aku juga ingin bergabung di FLP (Forum Lingkar Pena)..sudah ada informasi. Tapi aku terlambat mendaftar! Terpaksa nunggu tahun depan..tak apalaah… dengan FLP, aku bisa mengasah kemampuan dalam bidang tulis-menulis…siapa tau, selain sukses jadi pengusaha, aku juga jadi penulis handal! Wwuuiiihh..mantap dah! Hehe…amin!! J

Mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik..

Semoga saja tiap kegiatan yang aku lakukan adalah yang terbaik..di berkati oleh Allah SWT dan juga kedua orang tua J

Ridho orang tua berarti ridho Allah juga…..


Single Post Navigation

2 thoughts on “Apa yang Cocok Ya?

  1. HIMASEP Adalah Miliknya seluruh warga SEP.
    HIMASEP tiada arti tanpa adanya kritik dan saran yg membangun.
    bila ingin berkreasi di HIMASEP silahkan bergabung dengan memberikan kritik dan sarannya bukan hanya mengkritik tanpa adanya solusi.

    • maaf, berkreasi seperti apa?

      inilah guna blog..saya suka menulis..hanya menulis tmpt saya berkeluh kesah..sebagai ganti buku harian, sepertinya ini lbh terbuka biar semua org tau..

      terima kasih atas kritkannya…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: